Kamis, 12 Juni 2008

Game Terbaik PS3 Yang Dirilis Tahun 2007

Mendekati akhir tahun 2006, Sony akhirnya meluncurkan mesin pemungkas mereka untuk menghadapi kompetitornya, yakni PS3. Mesin ini hadir di Indonesia dengan harga yang sangat tinggi, tapi kami kira ini tidak mengurungkan niat gamer di Indonesia untuk memiliki mesin tersebut.

Memasuki tahun 2007, beberapa developer game telah siap membanjiri Playstation 3 dengan puluhan game-game yang beresolusi tinggi (High Definition). Dan kami pun telah mengumpulkan data dari berbagai sumber untuk menyortir beberapa game yang patut ditunggu kehadirannya.
METAL GEAR SOLID 4: GUNS OF THE PATRIOTS
Publisher: Konami
Developer: Kojima Productions
Rilis: TBA 2007
Genre: Action-Adventure


Serial Metal Gear Solid benar-benar tidak ada habisnya. Tiap seri yang muncul di berbagai platform game selalu hadir dengan ide-ide terbaru dan menarik dari Kojima dan timnya. Pada seri ke-4, Snake semakin licin dalam menghadapi segala situasi dan rintangan, ini dikarenakan Kojima dan timnya menambahkan lebih banyak trik dalam ber-sneaking. Tetapi, semakin banyaknya trik bukan berarti semakin mudah, hal ini juga diimbangi dengan AI musuh yang jauh lebih pintar. MGS 4 juga mendukung fitur motion sensor yang terdapat pada stik kontrol SixAxis.
VIRTUAL FIGHTER 5
Publisher: SEGA
Developer: SEGA-AM2
Rilis: Maret 2007
Genre: Fighting


Game fighting yang satu ini semakin mantap saja di mesin generasi terbaru khususnya pada tampilan grafis yang jauh lebih hidup dengan tingkat kualitas gambar mendekati kualitas foto. Animasi gerakan karakter saat mengeluarkan gerakan jurus yang beruntun dan cepat terlihat sangat alami sekali. SEGA menambahkan beberapa karakter baru dan berbagai macam stage yang menawarkan tipe pertarungan terbuka dan luas hingga yang kecil dan dibatasi oleh dinding. Tiap stage juga dirancang dengan sangat hidup dengan menyesuaikan tiap setting-nya.
GUNDAM MUSOU
Publisher: Namco Bandai
Developer: Koei Omega Force
Rilis: Juni 2007
Genre: Action


Berbekal ide baru dan konsep gameplay Dynasty Warrior, Koei kembali menelurkan karya baru, yaitu Gundam Musou. Gaya bermainnya pun hampir mirip dengan game Dynasty Warrior. Anda mengunakan sebuah robot Gundam bersama dengan beberapa NPC melawan ribuan musuh. Fitur-fitur dan gaya bertempur juga telah disesuaikan dengan setting game ini, seperti menembakan senjata beam laser hingga beberapa bagian robot yang dapat diupgrade untuk meningkatkan performanya. Kelihatannya, game tipe ini selalu menjadi game yang sangat menyenangkan untuk melepaskan kebosanan.
FINAL FANTASY XIII-VERSUS
Publisher: Square Enix
Developer: Square Enix
Rilis: TBA 2007
Genre: Action-RPG


FF XIII Versus merupakan salah satu proyek dari proyek besar, Fabula Nova Crystallis yang diumumkan oleh Square Enix pada E3 tahun lalu. Dua proyek lainnya yang menyusul, yakni FF XIII (RPG) untuk PS3 dan FF XIII Agito (Action) untuk ponsel. Dari kalimat “Versus“ yang terdapat pada judul game ini bukan mengartikan bahwa game ini merupakan sebuah game fighting melainkan sebuah game yang penuh dengan aksi laga dan kabarnya game ini akan jauh lebih spektakuler dibandingkan dengan game FFVII: Dirge Of Cerberus.
MOTORSTORM
Publisher: Sony Computer Entertainment
Developer: Evolution Studios
Rilis: Maret 2007
Genre: Racing


MotorStorm dibuat oleh Evolution studios, yang pernah membuat game World Rally Championship. Dan pada game reli kali ini jauh lebih menjanjikan karena tidak hanya sekedar reli biasa, tapi jauh lebih liar. Mulai dari sepeda motor hingga truck off-road dapat dipergunakan dalam game ini. Untuk tampilan grafis juga tidak boleh dianggap remeh. Kualitas grafis MotorStorm boleh dibilang hampir menyamai kualitas gambar foto ditambah lagi dengan efek fisik, seperti pasir dan lumpur yang beterbangan hingga mobil yang terbalik dan menimbulkan kerusakan seperti penyok dan sebagainya.
HEAVENLY SWORD
Publisher: SCEA
Developer: Ninja Theory
Rilis: 2007
Genre: Action-Adventure


Dibuat oleh tim yang sama dengan yang pernah membuat game Kungfu Chaos untuk mesin Xbox. Kabarnya gameplay game ini mirip dengan game God Of War yang menghadirkan sistem bertarung yang simpel dengan mengombinasikan berbagai tipe serangan kombo hingga serangan multi-kombo. Bahkan jika bar kombo terisi penuh maka serangan mematikan pun dapat dikeluarkan untuk menghabisi gerombolan musuh yang mengepung. Tim ini juga berjanji dapat menghadirkan 100 karakter dalam tampilan satu layar.
WINNING ELEVEN: PRO EVOLUTION 2007
Publisher: Konami
Developer: KCET
Rilis: TBA 2007
Genre: Soccer


Konami menjanjikan bahwa game ini akan memiliki gameplay yang cepat seperti yang diharapkan oleh para fans WE. Disamping itu, Konami juga menawarkan beberapa mode permainan baru dan memperbaharui fitur-fitur yang telah ada, seperti pertandingan internasional yang kini sudah mencakup hingga 4 benua, dan sebagainya. Konami juga telah membeli ijin (license) untuk dapat memberikan data-data yang lebih akurat seperti nama pemain. Konami juga memastikan game ini akan hadir di mesin Xbox 360 dan Nintendo DS untuk pertama kalinya.
WARHAWK
Publisher: SCEA
Developer: Incognito
Rilis: TBA 2007
Genre: Action-Shooter


SCEA bekerjasama dengan Incognito untuk menghadirkan sebuah game perang futuristik kolosal, di mana Anda berperan sebagai pilot pesawat tempur yang bertugas ke medan perang menjatuhkan beribu-ribu pesawat tempur musuh dengan fitur motion sensing yang ada di kontrol SixAxis PS3. Pergerakan dengan teknologi motion-sensing ini ternyata memiliki peranan besar dalam memainkan game ini. Warhawk juga memfokuskan pada permainan multiplayer online yang mencakup hingga 32 pemain dan yang lebih hebatnya lagi, marketing network Sony meniadakan biaya untuk bermain online pada game ini alias gratis.
DEVIL MAY CRY 4
Publisher: Capcom
Developer: Capcom
Release Date: TBA 2007
Genre: Action


DMC memang menjadi sebuah game aksi yang memiliki style tersendiri. Pada seri ke-4, Dante kembali lagi hadir, tetapi bukan menjadi karakter utama lagi, posisinya digeser oleh karakter baru yang bernama Nero. Dilihat secara sepintas, Nero sangat mirip dengan Dante, mulai dari warna rambut hingga setelan jas yang digunakan. Dan tentu saja, Nero juga tidak kalah cool-nya dengan Dante. Aksi brutal sang karakter dengan gaya dan aksinya yang spektakuler tetap dipertahankan dalam seri ini. Walaupun tidak ada perubahan yang begitu mencolok pada seri ke-4, yang merupakan versi pertama yang hadir di mesin canggih tersebut, game ini tetap menjadi game yang sangat mengesankan di PS3 nanti.
GRAN TURISMO 5
Publisher: Sony Computer Entertainment
Developer: Polyphony Digital
Release Date: TBA 2007
Genre: Racing


Ini dia ikonnya Sony Playstation, sebuah game simulasi racing yang realistis bahkan merupakan salah satu game racing terlaris dengan tingkat penjualan yang sangat tinggi. Pada Gran Turismo 5, Polyphony Digital rencananya akan menghadirkan efek rusak pada kendaraan secara realistis, bahkan jika terjadi tabrakan yang kuat bisa saja mengakibatkan mobil yang Anda kendarai terlempar hingga terguling beberapa kali. Kelihatannya GT 5 tetap menjadi game "Ultimate Driving Simulator" yang sangat-sangat realistis.

Dari ke-10 game di atas bukan berarti merupakan sepuluh game yang terbaik di tahun ini. Sebenarnya masih banyak lagi judul-judul game yang sudah diumumkan ke publik di tahun ini. Sederetan game seperti Burnout 5, Army Of Two, GTA IV, White Knight, Turok, FF XIII dan Resident Evil 5 adalah game yang patut Anda perhitungkan. Intinya, artikel ini dapat dijadikan acuan bagi gamer yang ingin membeli game PS3 di tahun ini.

1 komentar:

yazid mengatakan...

wuih..game nya keren2 ;)

aq ada game Counter Strike,,tp map nya baru dikit. Bisa bantu link downloadnya ga??

thx..

Ads