Jumat, 06 Juni 2008

Google Sites: Satu Lagi Layanan Gratis Google

Mendengar nama Google tentu sudah sangat familiar, karena sehari-harinya kita telah terbiasa menggunakan search engine tersebut untuk mencari informasi tentang berbagai hal. Tetapi jika menyebut Google Sites, salah satu bagian dari Google Apps, mungkin tidak semua orang telah familiar terhadapnya.

Google Sites adalah salah satu layanan penyedia web hosting yang kini telah terbuka bebas secara gratis sehingga siapa pun dapat memiliki situs pribadi gratis tanpa harus punya domain sendiri di Google Sites.

Situs resmi Google menyatakan bahwa kita dapat dengan aman meng-host website sendiri di http://sites.google.com/[your-website] dan menambahkan sebanyak mungkin halaman yang diinginkan secara gratis. Penggunaan Google Sites ini pun tidaklah sulit, cukup dengan membuat beberapa jenis halaman dari awal dengan satu klik tombol lalu tinggal membenamkan (embed) berbagai content langsung ke dalam halaman-halaman yang telah disediakan tersebut.

Google Sites gratis ini mencakup 100MB Web storage, 6,75GB e-mail storage, dan akses ke suite lengkap dari Google Applications, termasuk Gmail, Google Talk, Google Calendar, and Google Docs.

0 komentar:

Ads